Minggu, 09 September 2012

The [Pre]paration : Ribetnya Kain Seragam

Ternyata dari semua persiapan, yang paling ribet adalah urusan kain-kainan ini ya. Ribetnya komplit, dari masalah siapa aja keluarga yang bisa datang, siapa aja yang dikasih seragam, belum keluarga dari pihak mertuanya kakak, belum dari keluarganya calon mertua (untung ibu camer inisiatif nyari sendiri), jadi saya lebih ringan sedikit. Nyari kain untuk keluarga inti saya, keluarga inti cpp, keluarga besar saya, panitia, dan buat si eyang-eyang.

Hari kamis siang janjian ama ibu camer dan kakak saya (selera dia masalah fashion OKE, jadi dia harus terlibat selain karena nanti dia yg akan mejeng di samping bapak sih). Karena beberapa hari lalu kita udah survey ke beberapa toko kain, jadi hari ini kita emang sengaja ke satu foto yang di saranin beberapa penjahit, mereka bilang murah.


Sampailah kita di Ashokk Textile, di daerah kranggan - Semarang (depan Hotel Semesta). Saran saya, kalo mau nyaman memilih kain datanglah pagi hari, soalnya kalo datang siang (ky saya dtg jam 2 siang) pasti berantakan banget. Bingung milih kain dan harga-harganya, sering ketuker-tuker. Tapi kalo untuk harga memang lebih murah dibanding toko textile lainnya di Semarang sih.

Jujur ya, saya dan si cami itu gak suka dengan warna PINK / MERAH MUDA ato apalah itu pokoknya warna itu, warna yang menurut saya warna cewek manja nan lemah #ups. Tapi bener kata orang, "JANGAN TERLALU BENCI DENGAN SESUATU, NANTI MALAH JADI SUKA" tenang, sejauh ini saya tetep gak suka dengan warna itu. Tapi kenapa warna kain keluarga saya dominan warna ini huaaaaaaaaaaaaaaaa *nangis .... Berarti saya harus liat keluarga besar saya mejeng dengan warna ituuuuu, mana ibu camer juga nyamain untuk keluarga besarnya dominan warna pink tp ada toscanya sih. Tapi judulnya tetep warna itu huaaaaaaaaaaaaaahuhuhhuhuuuuu *nangislagi

Yasudahlah, apa mau dikata. Besok-besok gak mau benci-benci amat deh :D

Review buat seragam atasan kebaya keluarga besar, panitia dan eyang masing-masing kurang dari Rp. 100.000,- sedangkan untuk keluarga inti 2 baju , masing lebih dari Rp. 200.000,-. Penting buat calon pengantin untuk memberi budget kain, supaya gak over ya. Sebaiknya sebelum sampai ke toko kain, harus udah ada catetan :
1. Siapa aja yang akan datang
2. Ukuran badan mereka kira-kira butuh berapa meter
3. Udah disiapin warna untuk masing-masing kebutuhan, jangan berubah-ubah cuma gara-gara liat di toko warnanya bagus. Harus FOKUS!
4. Budgeting untuk kain, PENTING!
5. Mintalah diskon se-sadis-sadisnya
6. Datang sepagi mungkin, supaya mas/mbak yg ngelayani juga masih bugar
7. SELAMAT HUNTING :)


W | U | L | A | N


2 komentar:

  1. Iya bener banget mbak.. uda hampir 2 tahun jalan, si Ashok tetep aja berantakan, ampe bingung mau jalan lewat mana. hehe
    Seandainya isi toko kaya Ashok tapi pelayanan & kebersihan senyaman Mac Mohan sebelahnya. hehe

    BalasHapus
  2. Hallo Juli! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    BalasHapus