Rabu, 28 Desember 2011

Selamat Hari IBU

Ibunda Femmy Arien Rawung




"Sudahkan kalian mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada ibu kalian?"
"Sudahkan anda memeluk Ibu dan mengucap terimakasih untuk semua kasih sayangnya selama ini?"



Pagi itu, tepat di tanggal 22 Desember 2011 seisi twitter, facebook bahkan infotainment membahas tentang HARI IBU. Untuk sebagian orang mungkin pertanyaan diatas bisa langsung ditanyakan sembari memberi bunga, kecupan, pelukan atau bentuk kasih sayang lainnya. Tapi untuk sebagian orang seperti saya misalnya, hal itu tidak bisa saya lakukan dalam bentuk nyata. Hanya lewat doa, dan sedikit bunga di tempat peristirahatan terakhirnya. Ya, mama saya, ibunda tercinta, 30 Juli 2011 dipanggil ke sisi Allah SWT. Dan semua bentuk tulisan saya mengenai beliau hanya berakhir di draft.

Draft. Setiap mencoba menulis tentang beliau, tangan seolah berat, setiap kata yang ditulis seakan terlalu berlebihan. Intinya terlalu banyak pemikiran sehingga semua harus berakhir di draft.

Untuk kali ini, kuberanikan diri untuk mencoba berbagi apa yang kurasakan.


Ma, maaf sudah menjadi anak yang pembangkang
anak yang keras kepala
anak yang sampai akhir hayat mama belum bisa membanggakan.

Mama sering ngomel-ngomel,
Mama sering marahin
Mama sering ngasih ceramah
Mama sering ngasih nasehat
dan sekarang aku rindu semua itu ma ...

Ma, terimakasih untuk semua kasih sayang yang tlah kau berikan tanpa pamrih
Terimakasih untuk semua pengorbananmu selama ini
Terimakasih untuk setiap elusan di kepala dan di pundak saat aku sedang ada masalah
Terimakasih ma ...

Sampai kapanpun aku takkan pernah bisa membalas semuanya,
karena apa?
"Karena mama gak butuh balasan apapun dari kamu, mama ikhlas" itu yang selalu mama bilang.

Semoga mama tenang di sisi Allah SWT
Kita semua sayang mama :)
Selamat hari ibu dan selamat ulang tahun tanggal 01 November 2011 kemaren :)

2 komentar: