Minggu, 15 Desember 2013

Lombok - Bali [ Part 2 ] Penuh Cerita



Lanjuttttttttt ...... !!!!

Gak kerasa setelah lebih dari 3 jam kami cibang cibungan di laut, kulit udah pada kisut, mulai kedinginan gara-gara baju basah kuyup, perut udah (sedikit) kenyang, tiba saatnya untuk kembali ke Gili Trawangan. Saatnya untuk mengejar senja di pulau itu. 

Tips snorkling amatiran :
  1. Bawa/pakailah baju senyaman mungkin, kalo punya ya pake baju diving skalian, tapi kalo gak punya ya pake bikini/clana renang buat cowo. Kalo cow lebih gampang sih ya. Kemaren ada yg make bikini model kemben pas nyebyurr hanyut dong (plisss jgn ditiru buat yg cupnya cm 32 kebawah). Ada juga mas-mas yang cuma make celana dalam model boxer merk GT-man (nah gw apal, plissss ini jg sbaiknya jgn ditiru karena merusak pemandangan mata)
  2. Bawa air mineral sendiri, karena di kapal tidak menyediakan minuman
  3. Bawa handuk ato baju bersih/kering (setelah makan siang bisa ganti biar gak kedinginan)
  4. Bawa alat snorkling sendiri (kalo yang niat ya, kalo nyewa pilih yg sesuai ukuran kalian)
  5. Pake sandal jepit aja (si uyud bawa sandal hotel hilang dong, entah hilang entah hanyut sih)
  6. Bawa kamera underwater (ato nyewa juga ada sih), kalo saya minjem dari temen sih hihi (makasih @nevanov)
Sampai dermaga sekitar jam 4 sore, buru-buru balik ke hotel buat ngejar sunset. Balik kamar sempet mandi, ganti baju tapi gak pake dandan (ngapain juga), trus langsung jalan kaki lagi. Sayangnya nih, sayang dan betenya banget MENDUNG grrrrr !!!! Jadi si matahari cantiknya gak keliatan sama sekali ah sebellll, yaudin jadinya cuma foto-fotoan sambil ngobrol ngalor ngidul daah.

Nah Ini Dia, Tuan dan Nyonya @nickonicko

Kalo ini Tuan @justmeyudha dan Nyonyah @wwulann

Si Uyud Galau Gak Liat Sunset


Rada gak penting ya foto-fotonya, abis bingung mo ngapain lagi. Kalo malam di cafe yang deket tempat ngeliat sunset ada api unggunnya. Seruuu cuma malesnya ya banyak bule-bule, sebenarnya asik sih kalo mereka gak pake mabok. Saya rada males kalo nyium bir, udah lewat masanya. Itu udah jaman sma-kuliah (nah kliatan nakalnya), sekarang sih nge-jus aja ya :D #NyengirKudaManisBanget

Double Date 

Nah itu foto ber-empat, liburan bareng sahabat itu seru ya. Aaaa ... pingin lagi. Cukup buat postingan foto narsis, balik lagi ceritanya ya. Karena si sunset malu-malu karena mendung, kami balik lagi ke hotel. Nemu restoran pinggir pantai, beralaskan pasir putih. Lupa nama hotelnya apaan, gak dinner disana jadi gak inget (kalo makan disana juga tetep lupa dink) :D

Resto Yang Saya Lupa Namanya

Udah puas jalan-jalan sore, balik kamar leyeh-leyeh bentar sambil nonton tv cabel (kasian orangnya ndeso lama gak ketemu tv cable). Udah mulai krucuk-krucuk, panggilan perut memang sudah tidak dapat dibohongi. Kebetulan si mas eed udah booking tempat makan malam yang kece (gak sekece resto sebelumnya), cuma disini harganya lebih murah (dikit) dari resto sebelumnya. Jaraknya gak jauh dari tempat saya menginap, cuma 5 kali koprol deh kurang lebihnya (coba aja koprol sendiri jangan ajak-ajak). 
Scallwags Resort




Namanya Scallywags Resort, menu andalan mereka adalah LOBSTER .... lobsternya seger-seger banget. Ikan-ikannya juga seger beda kalo beli di supermarket. Apalagi di Bandung, susah banget beli ikan laut (laut ya bukan ikan air tawar) yang seger-seger seperti ini. Kalopun ada jangan tanya harganya berapa. Si lobster disini harganya 60.000)/gram, kemaren belinya 7,5 gram jadi harganya 450.000 (udah termasuk bumbu masaknya). Ini tergolong murah sih, dulu pernah beli di Semarang 500.000, itu dulu ya beberapa tahun lalu. Lagian kan gak setiap hari bahkan gak setiap tahun makan ini, jadi Alhamdulillah banget (makasih @nickonicko) ahahaha ... Tapi sayangnya, untuk variasi masakannya mereka kurang. Cuma bisa di bakar dan di goreng, jadi jangan harap bisa minta bumbu asam manis, saus tiram, saus padang atau apalah lainnya itu. Sayur-sayuran juga gak adanya, adanya salad masa iya makan ikan goreng ama salad buah ??!!! Ngek Ngok !!!

Makan ditepi pantai bareng suami dan sahabat itu rasanya komplit ya, next kalo ke Gili Trawangan lagi harus ngajakin keluarga kalo perlu keluarga besar di ajak semua. Abis kenyang makan, lanjut makan ice cream. 



Menurut saya ice cream ini lebih enak daripada gelato gili yang counternya banyak di sepanjang jalan Gili Trawangan. Harganya 15.000/cup dan 25.000/2cup. Gak tau kenapa selama liburan minumannya dingin mulu, ice cream mulu padahal kalo hari biasa jarang banget minum dingin. Mungkin kebawa hawanya panas, udara pantai yang gerah-gerah semilir gimana gitu ya. Jilat - jilat ice cream ampe meleleh ke jari tu sensasinya jorok tapi enak. Lanjut tempat berikutnya, nonton layar tancep. Serius!!! Yup, mari kita nonton layar tancep.



"Nontonlah layar tancep sebelum di usir"
Film ke-2 udah mau mulai, R.I.P.D walaupun udah nonton tapi tetep nonton dong. Nonton di pinggir pantai, sambil makan ice cream, angin pantai, suara ombak, dan DI USIR PETUGAS. Ahhhh demmm! Kami diusir, gegara harus bayar. Letak layar tancep ini di depan hotel tempat kami menginap, kirain gratis ternyata kudu bayar padahal tamu hotel tapi kudu bayar. Langsung deh kami pergi setelah tau kalo disuruh bayar, ampe lupa nanya harganya berapa kalo mo nonton layar tancep. Jadi kata si eed dulu itu kalo tamu hotel gak perlu bayar, jadi langsung nonton aja. Tapi lain dulu lain sekarang ya huhuhuu ....

Waktu udah menunjukkan pukul 22.30 WITA ( Waktu Indonesia bagian Tau Ah ) karena sedikit kecewa dengan pengusiran itu alhasil kami balik ke kamar masing - masing, tidur cepet dan tidak lupa nonton tv cable dulu. Mubazir ada tv cable tapi gak di tonton ( alibi ) pokoknya balik Bandung kudu pasang ah, hampa hidupku tanpa tv cable dan internet di rumah ( Woiiiii curhaaatttt !!! ). 

Keesokan Harinya ...

Hoaammm ... Rise and Shine everyone, pagi ini gantian dong si @nickonicko dan mas-nya udah kabur dari pagi buat sepedaan keliling pulau. Saya ama si Uyud sih masih molor, goler2an di kasur yang King Size itoooh. Keluar kamar karena panggilan perut tidak dapat terelakan lagi, laper melanda. Makanan mulai memanggil. Saatnya sarapan, nyaammm ....

Tidak bisa menerima kenyataan bahwa sebentar lagi harus packing lagi, siap - siap pergi dari Pulau nan indah ini hiksss ... 11.00 WITA harus udah check out, udah ditunggu kapal untuk kembali ke Lombok. Flight 16.20 juga sudah menunggu kami di Lombok. Uhuhuuuu ....

Villa Ombak

Pagi Leyeh-Leyeh

Dadah-Dadah Gili Trawangan

Selama perjalanan ke airport kami menyusur pantai, mata ini dimanjakan dengan keindahan sempurna ciptaan Allah SWT. Pemandangan yang tidak setiap hari bisa kami nikmati. Keindahan tanpa batas dan bebas di nikmati oleh siapa saja. Mata dan batin ini sangat terpuaskan, bebas dari pandangan mall - mall di kota Bandung, bebas dari pemandangan kemacetan kota, Alhamdulillah ..


Pantai Malimbu
Makan Siang Sebelum Next Trip


Makan siang pizza setelah 2 hari makan seafood. Isi perut lagi daripada nanti kelaparan di bandara. Perjalanan dari pelabuhan ke bandara 1 jam ( tergantung lalu lintas, kadang macet gara - gara ada acara nikahan ). Jalan raya di Mataram bagus, bahkan saya tidak merasa ada jalan yang berlubang di sepanjang jalan menuju bandara. Sampai bandara jam 3 lebih sedikit, datang duluan trauma ketinggalan pesawat seperti waktu mau ke Lombok.

Terimakasih buat mas eed yang udah sangat baik sekali menjamu saya dan uyud, lain kali ke Bandung biar gantian kami yang jadi tuan rumah. :')

Pesawat delay 1 jam, tapi gak papa lah sekaligus menikmati bandara Lombok entah kapan bisa kesini lagi. Cuaca sore itu memang kurang baik, jadi tiduran aja di ruang tunggu sambil dengerin musik. Sempet kenalan dengan bule Sidney Wong, ngobrol, sharing internet gegara wifi di bandara trouble. Ting Tong Ting Tong .... yak, pesawat kami sudah datang ... Siap menuju kota berikutnya BALI ... yeaahhh Bali, tempat persinggahan sebelum benar - benar kembali ke Bandung.

Bakalan ada part 3. semoga gak selama part 2. ya ( 2 minggu bo, maaf ya ). Di part 3 banyak yang gak pentingnya sih, cuma nyampah dan nyampah. Byeeee ... See youuuu :*



@wwulann
    





Tidak ada komentar:

Posting Komentar