Sabtu, 17 Agustus 2013

R U M A H

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu kebaikan rumah yang aku masuki dan kebaikan rumah yang aku tinggalkan, dengan menyebut nama Allah aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Rabb kami, kami bertawakkal." (HR. Abu Dawud-al-Thabrani)

Setelah hampir 5 bulan tinggal di rumah ini, akhirnya niat muter ke tetangga sekaligus bawa sedikit makananpun terpenuhi. Gak semua tetangga di perumahan ini sih yang dikasih, gila aja kalo 100 lebih rumah kami datangi semuanya. Cuma rumah satu deret aja sih, silahturahmi sekalian kenalan. Kalo orang jawa tengah bilang "kulo nuwun dulu", gak sopan kalo masuk rumah tapi diem-diem. Mungkin karena masih suasana lebaran banyak rumah yang masih kosong, beberapa ada yang belum pulang dari mudik, ada juga yang sudah pindah.

Semoga saja niat baik kami bisa di terima di lingkungan baru ini, punya teman dan keluarga baru. Untuk perantau seperti kami, tetangga adalah keluarga/saudara terdekat. Semoga rumah ini barokah dan nyaman. Aminnn.



@wwulann 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar